Kamis, 28 Juli 2016

Tips Agar Kita Bisa Menabung

Tips Agar Kita Bisa Menabung - Setiap orang asti memiliki kebutuhan yang tidak terduga, misalnya masuk rumah sakit, anak minta belikan sepeda baru dan sebagainya yang memerlukan uang serba cepat. Untuk menutupinya tentunya dengan mengambil uang tabungan yang kita miliki, lantas apakah kita punya tabungan, dan bagaimana cara agar kita bisa menabung dengan rutin, berikut tips cara agar kita bisa menabung, seperti yang saya kutip dari laman www.vemale.com.
  1. Menabung Adalah Pengeluaran Bukan Sisa
    Setelah menerima gaji sisihkan 10-20% dari gaji yang kamu terima. Menabung adalah bagian dari pengeluaran wajib dan rutin. Jangan menabung menunggu sisa gaji kamu. Dengan rutin melakukan hal ini maka menabung secara rutin bukan lagi halangan.
  2. Bertahap
    Tidak perlu muluk dengan jumlah tabungan kamu. Tidak perlu jumlah yang besar, mulai dari jumlah yang sedikit kemudian ke jumlah yang banyak. Hal ini penting agar kamu tidak merasa terbebani dengan tabungan kamu.
  3. Jangan Merasa Terbebani
    Jadikan menabung sebagai hal menyenangkan, jangan menjadi beban. Pilih motivasi menyenangkan sebagai alasan menabung kamu. Seperti rencana liburan atau membeli barang yang sudah lama kamu inginkan.
  4. Buat Tabungan Lebih dari Satu
    Buat tabungan yang khusus sebagai tabungan. Pilih tabungan yang tidak ada fasilitas ATM nya. Hal ini penting agar kamu tidak tergoda untuk membelanjakan tabungan kamu. Selain itu kamu juga dapat membuat sistim tabungan berjangka, yaitu tabungan dalam waktu tertentu.
  5. Konsisten
    Untuk mendapatkan hasil yang optimal jangan lupa untuk selalu konsisten dengan rencana menabung kamu. Rencana tapi tanpa dukungan yang konsisten hasilnya akan percuma. Semakin kamu konsisten maka hasilnya akan semakin optimal.

Demikian tips agar kita bisa menabung secara rutin, mudah-mudahan bermanfaat.

2 komentar

Bener juga ya kang menabung itu harus kit anggap sebagai pengeluaran bukan sisa. jadi salah dong kalau ada yang bilang gini "sisakan uang jajan untuk menabung!" harusnya gini "bagi dua antara uang jajan dan uang untuk di tabung" hhee

Jika mas efendi ingin berubah lakukan hal diatas mas...

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.
EmoticonEmoticon